Teknologi

Berita Teknologi

Apa pun platform teknologi acara virtual sebelum pandemi, itu hanya sebagian kecil dari apa yang mereka sekarang. Banyak perusahaan teknologi acara yang saya ajak bicara untuk mengkonfirmasi bahwa tingkat aplikasi yang diterima berada pada tingkat tertinggi sepanjang masa dan tidak ada indikasi bahwa mereka menurun. Frustrasi terbesar dari para profesional acara yang menggunakan teknologi acara virtual adalah ketidakmampuan platform saat ini untuk mencapai keterlibatan langsung.

technology current events

Industri ini saat ini bereksperimen dengan teknologi seperti gelang RFID, pengenalan wajah, aplikasi telepon, realitas virtual, hologram dan media sosial untuk meningkatkan operasi mereka secara keseluruhan dan menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. Dari perangkat lunak seperti sistem tiket dan alat webinar hingga inovasi seperti kecerdasan buatan dan realitas virtual, teknologi membuka kemungkinan terlihat seperti sebuah acara. Dan karena pasokan teknologi terus tumbuh, Anda ingin tetap mengikuti perkembangan terbaru untuk memberikan acara Anda keunggulan kompetitif. Berikut adalah tujuh tren yang akan datang dalam teknik acara yang harus Anda simpan di radar Anda. Selain seluruh industri, tempat terus mengeksplorasi potensi salah satu tren terbesar dalam teknologi acara, augmented reality, virtual reality dan kecerdasan buatan.

Dari menggunakan aliran obrolan Google, yang mengintegrasikan chatbot ke dalam situs web atau aplikasi acara, hingga menambahkan plugin ke pelanggan dengan Facebook Messenger, ada banyak cara untuk memulai. Otomatisasi memainkan peran sentral dalam pengembangan teknologi back-end di semua industri, dengan fokus pada penghematan waktu bagi perencana dan meningkatkan pengalaman peserta. Karena alat terbaik terus bergerak menuju pendekatan yang lebih kolaboratif untuk industri, layanan yang dirancang khusus untuk mengintegrasikan alat-alat ini akan memiliki pasar. Beberapa, seperti Blendr.io dan Zapier, memungkinkan perencana yang lebih berpengalaman dan tim teknis dan dukungan mereka untuk membuat integrasi dan mengotomatisasi proses tanpa pengetahuan pemrograman tertentu. Ini menjadi aset bagi desainer mandiri yang tidak ingin membatasi pilihan alat mereka dengan integrasi yang sudah tersedia. Eksportir terbesar perangkat lunak komputer India, Tata Consultancy Services, Ltd., melaporkan peningkatan laba sebesar 29% pada kuartal kedua 2009.

Augmented dan virtual reality adalah topik hangat dalam industri acara, meskipun kadang-kadang tampaknya ada beberapa kebingungan tentang apa yang masing-masing teknologi lakukan. Augmented reality adalah alat yang hebat untuk menjiwai dan mendistorsi hal-hal yang digunakan dengan filter dan efek yang dapat Anda tambahkan melalui Snapchat dan Instagram. Realitas virtual berfokus pada menciptakan lingkungan online yang mendalam di mana orang dapat bereaksi dan menikmati pengalaman bersama, misalnya. Di mana realitas virtual memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan hal-hal virtual di dunia maya, realitas campuran memungkinkan interaksi dengan hal-hal virtual di dunia nyata atau hal-hal nyata di dunia maya. Sangat mungkin untuk mengganti speaker keynote langsung dengan proyeksi holografik atau pengalaman VR. Teknologi acara adalah tentang penggunaan teknologi, baik perangkat keras atau perangkat lunak, dalam acara langsung.

Live streaming telah menjadi tren yang solid di dunia teknologi acara untuk beberapa waktu. Namun, Covid-19, banyak perusahaan mengubah acara pribadi mereka yang biasa menjadi acara virtual. Anda dapat membuat acara langsung sebagai respons langsung terhadap pandemi atau menyediakan konten yang bermanfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens Anda. Karena kehidupan penyelenggara acara cepat, Anda harus segera siap untuk memotret, mengatur ulang dan menerapkan fitur-fitur baru. Untungnya, alat-alat ini dapat membantu Anda mengelola acara yang ada dan membuat yang baru yang berharga. Dan seperti yang akan segera Anda lihat dalam tren berikut, teknologi acara untuk penyelenggara acara yang mencari ide virtual untuk tahun 2020 dan seterusnya akan menjadi lebih penting.

Meskipun mereka kurang efektif daripada acara pribadi, acara virtual menjadi semakin populer. Dari live streaming di Facebook atau jejaring sosial lainnya hingga streaming Twitch, konsep acara virtual telah berkembang. Sementara beberapa percaya bahwa menawarkan opsi virtual mengkanibal penjualan tiket dan mengurangi roi, dalam banyak kasus, menambahkan opsi acara virtual di samping acara langsung dapat meningkatkan kehadiran. Mereka juga merupakan alternatif yang bagus untuk acara langsung bagi mereka yang memiliki anggaran lebih ketat. Ini juga termasuk kemampuan untuk memasarkan dan merencanakan acara dengan AR dan VR dengan lebih baik, jelas Brandt Krueger, Event Technical Advisor dan co-host acara Tech Podcasts.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button